Tajerimin Pastikan Tidak Akan ‘Membegal’ Parpol dari Kandidat Lain


MN, MAROS – Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Tajerimin – Hafid S Pasha memastikan dirinya tidak akan ‘membegal’ partai lain yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan Bacakada lain.

Hal itu disampaikan langsung oleh bakal calon Bupati Maros, Tajerimin saat menggelar zikir menyambut tahun baru hijriah di posko pemenangannya, Kamis (20/08/2020).

“Kalau soal itu kami pastikan tidak akan mengganggu. Tapi memang kami membuka komunikasi ke partai lain dari yang ada sekarang seperti Gerindra dan juga Hanura. Kalau PKS kami tidak ada komunikasi,” katanya ke sejumlah wartawan.

Read More

Menurutnya, Pilkada Maros akan lebih baik jika ada tiga pasangan yang akan maju bertarung. Ia menilai, semua kandidat yang ada saat ini merupakan putra terbaik dan harus diberikan peluang tanpa harus saling jegal.

“Iya saya rasa tiga pasangan itu akan lebih baik yah. Karena kan semua kandidat yang ada saat ini pasti memiliki niat yang baik untuk membangun Maros. Yah masa kita harus saling jegal,” sebutnya.

Baca juga : https://marosnews.com/andi-harmil-semakin-banyak-calon-bupati-semakin-bagus/

Sementara itu, terkait merapatnya partai Demokrat ke kubu pasangan yang dikenal dengan nama Tahfidz itu, Politisi partai Demokrat Maros, Akbar Endra menyebut, jika partainya menjatuhkan pilihan ke Tahfidz karena melihat trend survey dan juga adanya kesamaan visi.

“Kita lihat surveynya itu bagus yah. Terus memang visi misi partai juga sama dengan beliau yakni nasionalisme religius. Ketua kami memang awalnya mau maju, tapi karena dinamika politiknya kurang mungkin kurang mendukung, makanya memilih mundur terhormat,” kata Akbar.

Meski telah menepis upaya head to head di Pilkada nanti, mantan anggota DPRD Maros itu mengaku, hal itu masih bisa terjadi jika partai pendukung mendesain adanya koalisi besar di dua pasangan, meski para kandidat tidak menginginkan hal itu terjadi.

“Bukan kandidat yang mendesain itu terjadi (head to head). Tapi bisa saja partai yang menginginkan, dan itu bisa terjadi. Tapi yang jelasnya, pak Tajerimin tidak mau ada kata membegal partai,” lanjutnya.

Sebelumnya, pasangan Tajerimin – Hafid kembali menambah daftar partai pendukungnya dengan diterimanya rekomendasi dari partai demokrat yang diserahkan langsung oleh ketua Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono beberapa hari lalu di Jakarta.

Saat ini, partai yang belum menyatakan dukungannya ke salah satu pasangan Bacakada di Pilkada Maros, masih tersisa Hanura dengan 4 kursi dan Gerindra dengan 3 kursi di DPRD Maros. Jika digabung, total kursi dua partai ini masih bisa mendukung satu kandidat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.