Tak Tahu Berenang, Amir Tenggelam Saat Terjatuh di Sungai Maros

Korban ditemukan meninggal oleh Tim SAR gabungan

Marosnews.com – Amir alias Aco usia 20 Tahun, warga Labuang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, ditemukan meninggal dunia setelah jazadnya ditemukan tim Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Makassar.

Amir dilaporkan tenggelam saat mencari kerang bersama temannya di sungai labuang Maros pada rabu siang .

Menurut saksi mata, korban tiba-tiba terjatuh di jembatan saat hendak mencari kerang bersama teman-temannya, saat tenggelam temannya langsung melaporkan kejadian tersebut.

Read More

Mendapatkan laporan warga, Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian bersama sejumlah warga dengan menggunakan perahu dan lampu senter. Hingga malam, belum ada tanda-tanda korban ditemukan.

Tak lama kemudian Basarnas Sulsel bergerak ke lokasi untuk membantu pencarian korban

Baca juga :Tingkatkan Kinerja, Bupati Maros Mutasi 139 ASN Pemkab Maros

Saat ditemui dilokasi, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi melakukan pencarian malam hari dengan menyelam di titik lokasi terjatuhnya korban di bawah pipa PDAM Maros, dan tim lain menggunakan perahu karet menyisir area sekitar dugaan korban terseret. Hingga menjelang dini hari, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 5 meter dari lokasi jatuhnya dalam keadaan meninggal dunia, korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak ke luarga untuk disemayamkan” Jelas junaidi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah duka dibantu oleh Tim dari Pramuka Peduli.

Dari kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel kembali mengingatkan warga di Sulsel untuk senantiasa berhati-hati beraktivitas. Utamanya di sekitar sungai. Menjaga keamanan diri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Beberapa hari ini, Basarnas Sulsel menangani pencarian orang tenggelam di air terjun Bantimurung Luwu Utara, di Enrekang juga terjatuh dari jembatan di Sungai Saddang dan hari ini juga terjatuh dari jembatan di Sungai Maros. Karenanya, Ia berharap warga selalu waspada dalam beraktivitas di sekitar sungai.