Target 70 di Akhir Tahun, Polres Maros Genjot Vaksinasi

Turikale, Marosnews.com – Polres Maros kembali menggelar vaksinasi massal, Sabtu (27/11/2021). Pelaksanaan vaksinasi digelar di aula Mapolres Maros.

Adapun pelayanan vaksinasi yang diberikan yakni dosis pertama dan dosis kedua dengan kategori vaksin Sinovac,Astrasenecca dan moderna.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri diikuti kalangan remaja, orang dewasa, lansia hingga penyandang disabilitas.

Read More

Kapolres Maros AKBP Fatur Rahman mengatakan percepatan vaksinasi ini dilakukan guna membantu masyarakat dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam mencegah paparan Covid-19.

”Selain di Mapolres, pelaksanaan vaksinasi juga digelar Polsek jajaran di 14 kecamatan. Jadi target vaksinasi massal kali ini 1.500 dosis vaksin,” terang Fatur.

Lebih lanjut, Fatur mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan instruksi Kapolri jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Dia menyebut percepatan vaksinasi akan terus digencarkan oleh jajaran kepolisian bekerja sama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

“Jadi pelaksanaannya berdasarkan instruksi Kapolri terkait Nataru. Vaksinasi akan terus digenjot untuk mencapai target 70 persen di akhir tahun,” beber Fatur.