Target Piala Adipura ke-7, Bupati Chaidir : Ini Sudah Menjadi Tradisi

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Piala Adipura di Ruang Rapat Bupati Maros (foto : istimewa)

Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menargetkan Piala Adipura ke-7 di tahun 2022 ini. Olehnya itu, guna menghadapi penilaian Piala Adipura pada bulan Juli nanti, Chaidir mengaku pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi di jajaran internal.

“Tahun ini kami target mempertahankan Piala Adipura ke-7. Tapi tentu target tertinggi Pemkab Maros meraih Adipura Kencana. Ini tentu tidak mudah, tapi Maros sudah memiliki tradisi Piala Adipura sebagai bentuk komitmen peduli dengan kebersihan lingkungan,” ujar Chaidir di sela-sela rapat koordinasi persiapan penilaian Adipura, Selasa (31/5/2022).

Chaidir juga menjelaskan, penyelenggaraan penilaian Adipura sempat terhenti dan vakum dari 2019 sampai 2021. Kemudian tahun ini (2022) kembali diselenggarakan. Piala Adipura terakhir digelar tahun 2018, sedangkan 2019 tidak ada karena Pilpres kemudian 2020 sampai 2021 juga tidak ada karena pandemi.

Read More

“Tahun 2013 kita mendapat Piala Adipura pertama, kemudian tradisi itu berlanjut hingga tahun 2018, bahkan tahun 2018 Maros mendapat peringkat pertama di Indonesia dan masuk nominasi Piala Adipura Kencana,” ujar mantan Ketua DPRD Maros ini.