Temu Kader di Hutan Kota, PPK Maros Bahas Pencegahan Stunting dan Kesejahteraan Keluarga

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat me mengikuti temu kader PKK di Hutan Kota Maros

Turikale, Marosnews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros menggelar kegiatan temu kader PKK se Kabupaten Maros, Rabu (13/10/2021).

Pertemuan digelar di Hutan Kota Maros, Kecamatan Turikale.

Temu kader ini turut dihadiri oleh Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros, dan Ketua PKK Maros, Hj Ulfiah Chaidir Syam serta para Ketua TP PKK Kecamatan.

Read More

Dalam sambutannya, Ketua PKK Maros Hj Ulfiah Chaidir menyampaikan, temu kader kali ini mengambil tema “Melalui Temu Kader Kita Tingkatkan Peran Serta Kader PKK dalam pendataan dan pencegahan stunting di Kabupaten Maros”.

“PKK diharapkan ikut berperan serta membantu menurunkan angka stunting di wilayah masing-masing,” kata Ulfiah.

Selain itu, Ulfiah juga mengatakan, PKK adalah gerakan nasional yang membangun masyarakat dari bawah.

PKK hadir untuk membangun tatanan keluarga yang bertakwa, sejahtera, serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

“Tombak pembangunan bangsa tak lepas dari partisipasi para perempuan anggota PKK, generasi yang cerdas akan dicapai kalau perempuan berani melakukan perubahan mulai dari lingkungan keluarga,” ujar Ulfiah.

Ulfiah mengingatkan, peran kader PKK dalam pencegahan stunting dilakukan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pergerakan kader kelompok dasawisma dengan melakukan kunjungan dan penyuluhan dan advokasi terhadap kasus-kasus stunting.

Ulfiah juga berharap kader PKK Maros memiliki komitmen yang kuat dalam peningkatan peran individu yang lebih aktif, menjaga harmonisasi dan kemitraan dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam menyambut baik komitmen PKK Maros untuk membantu Pemerintah Kabupaten dalam melakukan upaya pencegahan stunting.

“Pemerintah Kabupaten semakin semangat karena dipacu terus oleh ibu Ketua PKK Maros dalam rangka ikut meningkatkan kesejahteraan, khususnya melalui keluarga. PKK merupakan elemen perempuan yang sangat penting dalam membantu upaya pemerintah memberdayakan masyarakat,” pungkasnya. (ROM)