Terangkat Tahun 2018, 170 ASN Maros Baru Dilantik Tahun Ini

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat melantik dan mengambil sumpah 170 ASN

MAROS — Sebanyak 170 Aparatur Sipil Negara (ASN) hasil seleksi formasi CPNS tahun 2018 lalu, resmi diambil sumpahnya sebagai ASN pada Rabu (17/6/2020), di Tribun Lapangan Pallantikang. Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Maros HM. Hatta Rahman.

Dua tahun menyandang status ASN sejak terangkat tahun 2018 lalu, 170 ASN Lingkup Pemkab Maros akhirnya diambil sumpahnya sebagai ASN. Dari total jumlah ASN tersebut, 166 diantaranya merupakan hasil seleksi CPNS, dua bidan terangkat melalui jalur Kementerian Kesehatan dan dua orang dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Dalam sambutannya, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, ASN yang telah diambil sumpahnya wajib memiliki ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah.

Read More

“ASN juga harus bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna, dan penuh gungjawab terhadap tugasnya, serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya pemerintahan yang baik,” ujar Hatta.

Selain itu, Hatta juga meminta ASN yang baru ini memiliki semangat baru dalam bekerja, disiplin dan kecakapan dalam bekerja. Dia juga meminta agar ASN terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri sehingga memiliki kualitas diri yang semakin meningkat.

Pelantikan 170 ASN di Tribun Lapangan Pallantikang ini, digelar dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Satu persatu ASN yang dilantik menjalani pemeriksaan suhu tubuh, diwajibkan mengenakan masker, serta harus menjaga jarak 1 meter dari ASN lain. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.