THR Segera Meluncur!Anggaran Rp 32 Miliar Disiapkan Pemkab Maros Untuk Bayar THR ASN

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam

Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyiapkan anggaran hampir Rp32 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu diungkapkan Bupati Maros AS Chaidir Syam saat ditemui Poskota Sulsel di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Chaidir mengatakan, pihaknya meneruskan tradisi dari pemerintah sebelumnya yakni Hatta Rahman dengan menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR bagi ASN lingkup Pemkab Maros.

Read More

Baca juga : Rapat Paripurna Penyerahan RPJMD, Chaidir Syam Harap Pembangunan Berjalan Efektif

“Sekitar hampir Rp32 miliar kita siapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN.  Meski belum ada juknis pembayaran dan PP (Peraturan Pemerintah) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), tapi kita harus menyiapkan anggaran tersebut,” ujar Chaidir.

Chaidir menambahkan, kemungkinan pembayaran THR akan dilakukan H-10 lebaran sesuai informasi dari pemerintah pusat.

“Intinya, jika sudah ada PP dari pusat dan juknis, kita langsung bayarkan. Hanya saja kami belum mendapat tanggal pastinya tapi kemungkinan H-10 atau paling lambat H-5 lebaran sudah terbayar,” paparnya.

Baca juga : Chaidir Syam Bagi 90 Ribu Ekor Bibit Nila di Maros Baru

Tahun ini lanjut Chaidir juga kemungkinan pejabat eselon II akan menerima THR.

“Tahun lalu kan pejabat eselon II tidak menerima THR karena kebijakan dari pemerintah pusat, tahun ini kemungkinan semua akan menerima,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola keuangan Sam Sophyan mengemukakan, jumlah ASN yang akan menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 Miliar. Sementara jumlah pejabat eselon II 35 orang.

“Sebenarnya meski pejabat eselon II tidak diberikan THR itu jumlahnya tidak signifikan karena hanya 35 orang. Kalau tahun ini kemungkinan semua ASN menerima, karena tahun lalu informasi tentang eselon II tidak menerima THR sudah ada sejak awal puasa. Sedangkan tahun ini tidak ada wacana seperti itu,” pungkasnya.