Tiga Bulan Kepemimpinan Chaidir-Suhartina, Sudah 4 Ruang Rawan Inap Diresmikan

Cenrana, Marosnews.com – UPTD Puskesmas Cenrana Maros resmi memiliki ruang rawat inap. Peresmian dilakukan langsung Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, Minggu (20/6/2021).

Peresmian ruang rawat inap itu merupakan uapaya Pemkab Maros dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di pedesaan.

Baca juga : TPA Maros Akan Diperluas, Tambahannya 2 Hektar

Read More

Dalam sambutannya, Chaidir Syam berharap dengan adanya ruang rawat inap di Puskesmas Cenrana, pelayanan dapat lebih dimaksimalkan lagi.

“Insyaallah semoga pelayanan kita kepada masyarakat bisa di maksimalkan dan pembangunan Puskesmas ini akan terus ditingkatkan sebagai upaya meningkatkan kenyamanam untuk pasien,” ungkap Chaidir.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus menjelaskan, sebelumnya dari 14 Puskesmas di Maros hanya enamyang memiliki ruang rawat inap.

Yunus melanjutkan, selama tiga bulan kepemimpinan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, sudah empat Puskesmas yang mendapatkan ruang rawat inap.

“Yang paling pertama diresmikan itu di Kecamatan Maros Baru, menyusul Cenrana, Tompobulu dan Bontoa,” bebernya.

Peresmian ruang rawat inap ini sendiri, dinilai sebagai suatu kemajuan, dimana sebelumnya Puskesmas Cenrana hanya mampu melayani rawat jalan.

“Suatu kemajuan karena sudah bisa melayani rawat inap. Sebelumnya itu masyarakat yang membutuhkan pelayanan rawat inap harus dirujuk ke rumah sakit,” sebutnya.