Tiga Pelaku Penyerangan di Perumahan Graha Cemerlang Menyerahkan Diri ke Polsek Mandai

Tiga terduga pelaku

Mandai, Marosnews.com – Tiga terduga pelaku pembusuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Perumahan Graha Cemerlang Maros menyerahkan diri ke Polsek Mandai, Sabtu (3/7/2021).

Sebelumnya tiga pelaku, yakni Sandi (20), Nandar (16) dan Rama (17) melakukan penyerangan (pembusuran) dan aksi curanmor kompleks perumahan tersebut pada Sabtu (26/6/2021) lalu.

Dalam keterangan rilis yang diterima Marosnews.com dari Polres Maros, aksi penyerangan di kompleks perumahan tersebut dipicu persoalan sepele. Bermula saat seorang laki-laki bernama Aco melakukan chat WhatsAPP dengan perempuan bernama Ayu. Diketahui Ayu ini merupakan pacar dari laki-laki bernama Rama (pelaku) .

Read More

Baca juga : Spesialis Curanmor Dibekuk Tim Jatanras Polres Maros

Dalam chat tersebut, Aco menantang pacar Ayu (Rama) untuk berkelahi di kompleks Perumahan Graha Cemerlang. Selanjutnya, Rama yang mengetahui informasi tersebut langsung tertantang dan merasa dihina.

Rama kemudian memberitahu temannya. Lalu bersama temannya, dia mendatangi TKP dan langsung melakukan penyerangan menggunakan busur. Selanjutnya para pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir usai ditinggal pemiliknya dan membawanya ke samping Coca Cola Sudiang Makassar.

Para pelaku sendiri menyerahkan diri usai Tim Opsnal Polsek Mandai dipimpin IPTU Acang Suryana melakukan pengembangan dengan mendatangi tempat nongkrong dan rumah pelaku.

Baca juga : Warga Marusu Geger Dengan Penemuan Mayat Terpanggang di Dalam Mobil Sedan Tua

Saat mendatangi rumah pelaku, petugas melakukan pendekatan persuasif kepada orang tua pelaku agar membujuk anaknhya untuk menyerahkan diri. Berkat pendekatan ini, para pelaku yang berjumlah tiga orang selanjutnya menyerahkan diri ke Polsek Mandai.

Diketahui pula, ketiga pelaku merupakan warga Makassar dan sama-sama beralamat di Jalan KH Jabbar Assiri, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor satria warna biru (sepeda motor yang dicuri) dan sepeda motor fino warna merah (sepeda motor yang digunaka pelaku saat melakukan penyerangan dan pencurian sepeda motor). Selain itu, petugas juga mengamankan satu busur beserta 3 anak panah (ditemukan di TKP oleh tim opsnal).