Vaksinasi di Maros Sudah 68 Persen, Bupati : Akan Digencarkan Hingga Tuntas

MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bekerjasama dengan Polres Maros menggelar vaksinasi pelajar, mulai tingkat SD, SMP dan SMA di Gedung Serbaguna, Rabu (19/1/2022).

Mengenai vaksinasi pelajar itu, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan pelaksanaannya menyasar 2.000 pelajar.

Chaidir Syam menyebut pihaknya bersama stakeholder TNI-Polri akan terus bekerja maksimal menggencarkan pelaksanaan vaksinasi hingga tuntas.

Read More

“Kita terus berupaya, mulai dari kelompok usia SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Untuk Kabupaten Maros sendiri kita targetkan 5.000 orang per hari, titik vaksinasi tersebar di 14 kecamatan dengan dua titik vaksinasi per kecamatan,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga mengungkapkan hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Maros masih berada di angka 68 persen.

“Setiap hari kita terus melakukan gebyar vaksinasi. Terlebih kami telah mengeluarkan surat edaran, setiap ASN wajib membawa 5 orang ke lokasi vaksin,” sebutnya.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna menjelaskan pelaksanaan vaksinasi khusus pelajar ini sudah berjalan seminggu.

“Hari ini vaksinasi dikhususkan bagi anak-anak 6 sampai 12 tahun. Kegiatan ini sudah berjalan selama seminggu karena anak sekolah sudah memasuki tatap muka. Untuk capaiannya sendiri sudah empat persen khusus di kabupaten Maros dengan menargetkan 2.000 pelajar hari ini,” ungkap Nana Sujana.

Nana Sujana juga menjelaskan program vaksinasi serentak akan terus digenjot, khususnya di kalangan pelajar.