Turikale, Marosnews.com – Wakil Bupati (Wabup) Maros Suhartina Bohari membuka kegiatan konvergensi stunting aksi 1 Analisis Situasi Program Penurunan Stunting di Baruga B Kantor Bupati, Kecamatan Turikale, Selasa (24/1/2023).

Dalam pembukaan ini, Suhartina Bohari memperkenalkan perencanaan aplikasi penanganan stunting bagi masyarakat Maros. Aplikasi ini kedepannya akan membantu dalam mendata dan menangani secara spesifik permasalahan stunting.

Adapun terkait persoalan stunting ini, bukan hanya di Kabupaten Maros saja, tapi menjadi isu internasional dan program prioritas dari presiden Joko Widodo.

Suhartona Bohari menyampaikan penanganan stunting menjadi tugas bersama untuk bersinergi menurunkan angka stunting di Kabupaten Maros.

“Menjadi program prioritas. Semua struktur harus terlibat,” sebutnya.

Kegiatan konvergensi stunting aksi 1 analisis situasi program pencegahan dan penurunan stunting merupakan proses untuk mengidentifikasi sebaran prevalensi stunting dalam Kabupaten, situasi ketersediaan program dan praktik manajemen layanan.

“Kita akan mendata kembali. Kebetulan kita akan mulai lakukan Musrenbang, silahkan sampaikan usulan dan sarannya,” tutur Hati, sapaan akrab Suhartina Bohari.