Wabup Maros Gagas Program Coffee Moorning

Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Bupati Suhartina Bohari saat coffee moorning bersama Kepala OPD, (Foto : Istimewa)

TURIKALE, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari menggagas pelaksanaan program coffee moorning.

Hati sapaan akrab Hj Suhartina Bohari mengatakan akan menjadikan program coffee moorning sebagai agenda rutin setiap Senin pagi usai upacara.

“Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin. Untuk pekan pertama dan ketiga coffee morning untuk para kepala OPD, pekan kedua untuk ASN lingkup Pemkab Maros dan pekan keempat untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Read More

Lebih jauh, Wakil Bupati perempuan pertama Maros itu mengungkapkan, agenda coffee moorning merupakan jembatan dirinya bersama Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam untuk mengetahui program yang telah dilaksanakan, target serta progres program dari OPD.

Selain itu, coffee moorning juga bertujuan untuk mendengar keluh kesah ASN dan masyarakat umum.

“Khusus agenda coffee moorning untuk masyarakat kemungkinan digelar di Kantor Camat, Kantor Desa atau tempat-tempat yang bisa dijangkau masyarakat. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengeluarkan unek-unek, masalah ataupun saran dan kritik langsung ke Bupati dan Wakil Bupati,” urainya.

Coffee Moorning Pertama

Coffee moorning pertama digelar di Kantin VIP Pemkab Maros, Senin (3/1/2022).

Di coffee moorning pertama ini, Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, berbincang-bincang lepas dengan para Kepala OPD membahas berbagai persoalan yang ada.

Salah satu poin penting yang dibahas yakni seputar rencana persiapan peleburan beberapa OPD.

Terkait hal itu, Wakil Bupati meminta agar OPD yang akan dilebur segera beres-beres menyelesaikan semua sangkutan, termasuk aset di kantor masing-masing.

“Jadi terkait rencana peleburan, kita minta OPD yang akan dilebur untuk siap-siap dan beres-beres. Mereka harus menyelesaikan semua sangkutan, termasuk aset di kantor masing-masing,” ungkapnya.