Turikale, Marosnews.com – Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari memberi tantangan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat dan melahirkan inovasi dalam program kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Hati sapaan Suhartina Bohari saat memimpin apel pagi awal tahun 2023 di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Senin (2/1/2023).

“Semua perangkat daerah wajib menyukseskan program kerja yang telah direncanakan. Saya juga minta agar para pimpinan perangkat daerah berinovasi di lingkup unit kerjanya masing-masing, maupun dalam hubungannya dengan pengembangan kerja sama,” urainya.

Wakil Bupati perempuan pertama Maros itu menilai, inovasi program perlu dilakukan karena kebutuhan dan tuntutan masyarakat dari tahun ketahun terus meningkat.

“Sementara kemampuan keuangan daerah sangat terbatas. Untuk itu, ditahun ketiga periode pembangunan jangka menengah ini, harus lebih memfokuskan diri guna mewujudkan target-target akhir periode pembangunan jangka menengah daerah,” bebernya.

Mantan anggota DPRD Maros itu juga menegaskan untuk awal Januari 2023 semua OPD harus tancap gas untuk pencapain program visi misi Bupati-Wakil Bupati Maros periodeo 2021-2026.

“Prosesnya harus jelas dan tepat, sehingga pada akhir tahun anggaran nanti akan menghasilkan kinerja baik dan tuntas sesuai target,” tegasnya.