5 Hari New Normal, Jumlah Positif Covid-19 di Maros Bertambah

Peta sebaran pasien Covid-19 di Maros, sumber tim gugus tugas Covid-19 Maros

MN, Maros – New Normal mulai diberlakukan di Kabupaten Maros pada 08 Juni lalu. Sejak diberlakukannya tatanan baru tersebut kasus positif Covid-19 belum sepenuhnya selesai. Bahkan sejak new normal kasus positif Covid-19 justru bertambah.

Berdasarkan penelusuran data yang dilakukan Marosnews.com, kasus positif Covid-19 di Maros justru bertambah dalam 5 hari terakhir, meski tidak terlalu signifikan.

Saat diberlakukan new normal per 8 Juni, positif Covid-19 yang dirawat sebanyak 12 orang, 23 orang menjalani isolasi mandiri. Sehari setelahnya, tanggal 9 Juni positif Covid-19 bertambah 1 orang, sehingga total pasien positif yang dirawat menjadi 13 orang, adapun isolasi mandiri tetap 23 orang.

Read More

Memasuki 10 Juni, pasien positif Covid-19 kembali bertambah 1 orang, sehingga total yang dirawat menjadi 14 orang, pasien positif yang menjalani isolasi mandiri juga bertambah menjadi 25 orang.

Pada 11 Juni, pasien positif Covid-19 yang dirawat tidak bertambah, tetap 14 orang. Namun untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri bertambah 5 orang, sehingga totalnya menjadi 30 orang pasien positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri.

Memasuki hari Jumat, 11 Juni, pasien positif Covid-19 yang dirawat berkurang 1 orang, sehingga tersisa 13 orang saja. Begitupun juga dengan pasien yang menjalani isolasi mandiri, juga berkurang satu orang, sehingga tersisa 29 orang.

Berdasarkan penelusuran data selama 5 hari tersebut, tren kasus Covid-19 yang dirawat bertambah 2 orang. Begitupun juga dengan pasien positif yang menjalani isolasi mandiri juga bertambah. Pasien isolasi mandiri mengalami penambahan sebanyak 7 orang dalam lima hari terakhir. (Diolah berdasarkan data yang disebar tim GugusTugas Penceahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros).

Leave a Reply

Your email address will not be published.