Binda Sulsel Dorong Percepatan Capaian Vaksinasi di Maros, Kadinkes Beri Apresiasi

MAROS – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulsel kembali turun melakukan vaksinasi di Kabulaten Maros Sulsel.

Bekerjasama dengan Pemkab Maros, Binda Sulsel melakukan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak, remaja, masyarakat umum, dan lansia.

Korwil BINDA Sulsel Kabupaten Maros, Ratnaningsih mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mengakselerasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros agar tidak tertinggal dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel.

Read More

“Sasaran vaksinasi BINDA Sulsel menyasar seluruh kelompok masyarakat baik anak, remaja, masyarakat umum hingga lansia,” ujar Ratnaningsih.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Maros dr. Muhammad Yunus mengapresiasi kegiatan vaksinasi BINDA Sulsel di Kabupaten Maros. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi BINDA Sulsel telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros.

“Semoga dengan vaksinasi bersama BINDA Sulsel capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros dapat diakselerasi. Sehingga mempercepat pembentukan kekebelan kelompok atau herd immunity di masyarakat,” pungkas Kadis Kesehatan Maros.

Sebagai informasi, data per 20 Februari 2022, capaian vaksinasi Kabupaten Maros untuk dosis satu saat ini baru mencapai 75,67%.

Untuk dosis duabsebesar 43,96%, dan booster/Dosis III sebesar 0,97%.

Dari 24 Kabupaten/ Kota Sulsel, Kabupaten Maros berada di peringkat 4 terbawah capaian vaksinasi Covid-19.