Turikale, Marosnews.com – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di UPT Balai Pelayanan Kesehatan Kantor Bupati Maros, Kamis (7/4/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolda didampingi sejumlah perwira Polda, Kapolres Maros AKBP Fathur Rochman, Sekretaris Daerah (Sekda) Maros Andi Davied Syamsuddin dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Maros, Hasan Rahim.

Brigjen Pol CH Patoppoi mengapresiasi antusiasme ASN di lingkup Pemkab untuk mendapatkan vaksinasi dosis dua dan tiga meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. Jendral bintang satu ini pun berharap vaksinasi yang dilakukan secara masif dapat mempercepat terciptanya herds imunity dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Maros, Hasan Rahim, menyampaikan capaian vaksinasi di Kabupaten Maros terus meningkat dilihat dari data per tanggal 6 April 2022.

“Capaian vaksinasi terus meningkat. Berdasarkan data per tanggal 6 April 2022, vaksin satu sudah mencapai sekitar 81,83 persen atau sekitar 244.995 warga yang sudah melakukan vaksin. Ini akan terus meningkat karena pihak TNI dan Polri terus membuka pos-pos vaksinasi untuk memudahkan warga mendapatkan vaksinasi,” ujar Hasan Rahim.

Hasan optimis capaian vaksinasi di Kabupaten Maros akan meningkat hingga 100 persen jika melihat dari antusiasme warga yang meminta divaksinasi.

“Kesadaran warga menghadapi wabah dan menghindar dari virus semakin tinggi, karena sekarang sudah banyak yang meminta diberi vaksinasi. Mudah-mudahan semua bisa terlayani dan herds imunity segera tercipta,” sebutnya.