Ambil Sumpah 180 PNS, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Agar Tidak Korupsi

Plt Gubernur Sulsel saat mengambil sumpah 180 PNS Pemprov Sulsel (Foto : Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengambil sumpah 180 orang PNS formasi tahun 2019 di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/2022). Pengambilan sumpah ini juga dirangkaikan dengan penyerahan petikan SK pengangkatan PNS.

CPNS Formasi Tahun 2019 ini telah memenuhi syarat dan telah diangkat sebagai pegawai negeri sipil terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 821.1/1086/XII/BKD, berjumlah 180 orang. Sembilan PNS diantaranya merupakan peralihan dari Kemendagri, yakni lulusan IPDN Formasi tahun 2019 dan 2020.

Berdasarkan kategori jabatan, 180 PNS tersebut terdiri atas fungsional kesehatan 76 orang, fungsional teknis pelaksana 48 orang, dan teknis pelaksana 56 orang.

Read More

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman menyampaikan motivasi kepada CPNS yang baru saja diambil sumpahnya sebagai PNS. Termasuk untuk menjaga integritas, komitmen, dan profesionalisme.

“Kami tekankan untuk menjunjung integritas dan kejujuran, serta memiliki kreativitas, kecepatan dan manajerial sistem. Serta bagaimana berpikir praktis untuk menghasilkan solusi kreatif serta senantiasa mengasah kreativitas,” pesannya.

Andi Sudirman meminta agar PNS yang baru saja mengucapkan ikrar ini mampu membedakan yang mana hak dan batil. “Kita punya batas-batas yang harus dipertahankan. Olehnya itu kami mengimbau agar jangan melakukan praktik yang mengarah pada korupsi. Yang harus dilakukan adalah bagaimana kita berkomitmen terhadap diri sendiri dan negara untuk menjalankan tugas,” jelasnya.

Capaian dan keberhasilan yang diraih ini, kata dia, tak terlepas dari dukungan dan doa dari orang tua. “Maka muliakan, berbakti dan hormatilah orang tua kalian. Hal ini tentu doa dan dukungan dari orang tua,” pungkasnya.