Bantimurung dan Rammang-Rammang Tetap Buka di Momen Perayaan Tahun Baru 2022

Kepala DInas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Muh Ferdiansyah, ist

MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memastikan sejumlah tempat wisata di wilayahnya tetap buka saat momen tahun baru 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disbudpar Maros Ferdiansyah Kamis (30/12/2021) saat ditemui diruangannya.

Ferdiansyah mengatakan pembukaan tempat wisata ini pastinya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Read More

“Jadi kita tetap buka tempat wisata dengan pembatasan kapasitas 50 persen dan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Ferdiansyah.

Beberapa objek wisata yang tetap buka pada libur tahun baru yaitu Bantimurung, Rammang-rammang dan Leang-leang.

Khusus Taman Wisata Purbakala Leang-leang kata Ferdy akan mulai dibuka pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

“Sebelumnya Leang-leang kan tutup selama pandemi sekitar dua tahun. Ini rencana mulai 1 Januari 2022 besok sudah akan dibuka lagi untuk umum. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti objek-objek wisata lainnya. Jadi pembatasan kapasitas itu tetap ada meski sudah ada pelonggaran tapi kita tetap waspada,” bebernya.

Ferdu menambahkan, tetap dibukanya objek wisata ini dilakukan agar perekonomian masyarakat tetap stabil apalagi ekonomi sudah mulai bangkit kembali di masa pandemi ini.

Untuk Libur tahun baru 1 Januari mendatang Disbudpar menargetkan pengunjung Bantimurung 5 ribu orang. Sedangkan kapasitas Bantimurung bisa mencapai 15 ribu orang.

“Semoga target ini bisa tercapai karena melihat pengunjung dimasa libur natal dan tahun baru kita optimis bisa tercapai,” pungkasnya.