Buaya Empat Meter Muncul di Sungai Maros Hebohkan Warga

Marosnews.com – Viral sebuah vedeo di Medsos yang memperlihatkan seekor Buaya yang cukup besar muncul di tepi sungai Maros.

Dari video amatir, terlihat seekor buaya muara sepanjang kurang lebih empat meter naik di pinggir sungai maros belakang rumah warga di Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros, senin pagi 16/8/2021.

Penampakan buaya tersebut sontak menghebohkan dan menjadi tontonan warga, pasalnya warga yang bermukim di bantaran sungai tersebut resah lantaran sungai hanya berjarak empat meter dari pemukiman warga.

Baca juga : Kapolres Maros Kini Dijabat Putra Daerah AKBP Fatur Rochman

Salah seorang Warga yang sempat mengabadikan kemunculan buaya tersebut lewat Hp, Mukhtar mengatakan, kalau buaya tersebut akhir – akhir ini sering naik di pinggir sungai dekat kandang sapi miliknya.

” Tadi pagi saya mau ambil air di sungai untuk kolam ikan Nila, saya kaget ternyata ada seekor buaya tak jauh dari saya, panjangnya sekitar empat meter, langsung saya abadikan lewat HP baru saya upload di medsos, tak lama banyak warga yang datang mau melihat buaya tersebut” Jelasnya.

Dia juga mengatakan, Kalau Buaya tersebut akhir – akhir ini memang sering naik ke darat, kemuculannya cukup menghawatirkan warga, karena anak – anak sering main di pinggir sungai, dan tempat naik buaya itu juga dekat dengan kandang sapi saya.

Diketahui sebelumnya bahwa di sungai Maros memang warga sering melihat buaya, bahkan beberapa tahun lalu ada tiga ekor buaya yang menampakkan diri di sungai Maros tersebut.