Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memperingati malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H/2022 M, Senin (18/4/2022).

Peringatan Nuzulul Quran digelar di Masjid Al Markas Al Islami Kabupaten Maros, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Turikale.

Peringatan Nuzulul Quran mengangkat tema “Bersama Bumikan Al-Qur’an Pada Setiap Langkah Yang Religius”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ustaz Muhammad Amin.

Sementara Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan peringatan Nuzulul Quran merupakan upaya mengingatkan fungsi dan peran penting Al Quran bagi kehidupan manusia.

Chaidir juga mengungkapkan sangat penting bagi umat muslim menambah kecintaan terhadap Al Quran.

Mantan Ketua DPRD Maros itu berharap peringatan Nuzulul Quran di bulan ramadan 1443 H ini benar-benar membawa perubahan yang signifikan di tengah-tengah kondisi masyarakat yang sedang mengalami berbagai macam cobaan.

Selain itu, Chaidir juga mengajak seluruh masyarakat agar mengisi bulan suci ramadan dengan kegiatan positif, seperti kegiatan yang berbau spiritual, terutama dalam membumikan Al-Quran pada 17 Ramadhan.

Angregurutta KH Prof Farid Wajedi dalam kultumnya, menyampaikan hikmah dari peristiwa Nuzulul Quran. Ia menyebut peristiwa ini memerintahkan setiap umat Islam untuk selalu belajar dan mengingat kitab suci agama Islam yaitu Al Quran.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, Sekda Maros Andi Davied, unsur Forkopimda Kabupaten Maros, Ketua MUI Maros, AGH Syamsul Malik, Angregurutta KH Prof Farid Wajedi, Anggota DPRD Maros, OPD serta Lurah dan Camat.