Camat Turikale Siap Sukseskan Vaksinasi Tingkat Kecamatan

Camat Turikale Andi Zulkifli

Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten Maros, mulai melakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua dosis pertama untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Vaksinasi ini menyasar sejumlah ASN yang bertugas sebagai pelayan publik, yang berasal dari beberapa organisasi perangkat daerah atau (OPD) di Lingkup Pemda Maros.

Baca juga : Pendaftar Vaksinasi Covid-19 di Maros Capai 8.159 Orang

Read More

Sementara pelaksanaan vaksinasi di ditingkat kecamatan maupun di kelurahan, nantinya Pemda Maros menyiapkan di masing-masing Puskesmas di 14 kecamatan di Maros

Camat Turikale, Andi Zulkifli mengatakan terkait vaksin ini diutamakan bagi ASN yang bertugas di pelayanan masyarakat.

“Khususnya kami di kecamatan dan kelurahan paling lambat di minggu kedua maret. Itu akan divaksin semua,” kata Zulkifli.

Baca juga : HUT ke-60 Kostrad, Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kariango Gelar Baksos

Zulkifili mengaku tim Satgas Covid dan ASN se-kecamatan Turikale akan siap menyuskseskan program vaksinasi covid-19 tahap dua dosis pertama.

“Dan Tim Satgas Covid 19 Turikale turun mensosilisasikan ke masyarakat,” lanjutnya.

Dalam vaksinasi ini sebagai upaya menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Maros, khususnya wilayah Kecamatan Turikale sebagai ibu kota kabupaten.

Baca juga : Pemkab Maros Gelar Musrenbang di Lokasi Wisata

Pada pencanangan vaksinasi pelayan publik ini terdapat 8 tim vaksinator yang akan melayani para peserta penerima vaksin.

Saat ini adapun sasaran vaksin di maros berjumlah 8.159 orang, 1.335 orang pelayan publik telah dilakukan sreening di Gedung Serbaguna Maros, namun yang berhasil lolos hanya 502 orang. (HRM)