Densus 88 Bawa 19 Orang Terduga Teroris Jaringan JAD Makassar ke Jakarta

Terduga teroris jaringan JAD Makassar saat diturunkan dari mobil

Marosnews.com – Sebanyak 19 orang terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Makassar, diterbangkan ke Jakarta melalui keberangkatan VVIP Bandara Lama Sultan Hasanuddin, Kamis (04/02/2021).

Para terduga teroris diberangkatkan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900 ER, dengan pengawalan ketat dari Densus 88.

Baca juga : Unjuk Rasa Tuntut UMP, Pekerja Bandara Blokade Jalan Poros Makassar-Maros

Read More

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan pelaku terduga teroris tersebut dibawa ke Jakarta untuk ditangani lebih lanjut oleh Mabes Polri.

“Mereka diberangkatkan ke Jakarta untuk ditangani lebih lanjut oleh Mabes Polri”, katanya.

Untuk jaringan para pelaku sendiri, Merdisyam menjelaskan bahwa semuanya merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Makassar yang berafiliasi dengan Islamic State in Iraq and Syria atau ISIS.

Baca juga : KPU Maros Tetapkan Chaidir Syam-Suhartina Bohari Sebagai Pemenang Pilkada 2020

“Mereka itu kelompok jaringan JAD Makassar yang berafiliasi dengan ISIS. Sebagian besar dari mereka juga merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) Makassar”, ujarnya.

Sebelumnya dua orang kelompok jaringan ini ditembak mati Densus 88 pada bulan Januari lalu, di Perumahan Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Beulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.(BAH)