Mallawa, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros telah memulai rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025.

Titik pertama pelaksanaan Musrenbang digelar di Kecamatan Mallawa, dilanjutkan ke Kecamatan Camba dan Cenrana.

Ditargetkan pelaksanaan musrenbang untuk 14 Kecamatan di Kabupaten Maros tuntas hingga 6 Februari 2024.

Tema yang diusung adalah “Percepatan Pembangunan Wilayah yang Berkualitas untuk Mewujudkan Pemerataan Wilayah”. Sesuai dengan tema tersebut, Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan prioritas pembangunan 2025 adalah peningkatan produktivitas ekonomi berbasis potensi ekonomi wilayah.

“Untuk pembangunan ekonomi wilayah, maka konektivitas antar desa, kecamatan, kabupaten perlu kita lakukan. Karenanya kita punya sistem development, pembangunan berkelanjutan, pembangunan yang telah dirintis kita tuntaskan,” bebernya saat ditemui di Desa Samenre, Kecamatan Mallawa, Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Maros itu menjelaskan pihaknya terus berupaya memberikan perhatian pada pembangunan infrastruktur di wilayah Mallawa sejak mulai menjabat Bupati Maros hingga saat ini.

“Tiga tahun terakhir khusus Mallawa telah di anggarkan sekitar Rp 31 miliar di Dinas PUPR. Juga tahun ini ada Rp19,5 miliar lagi untuk pembangunan jalan,” sebutnya.