Dinas Pariwisata Sulsel Gelar Lomba Video dan Foto Pesona Geopark

Marosnews. com – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep menggelar lomba video bertajuk Pesona Geopark Maros-Pangkep.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang mempromosikan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep di Provinsi Sulawesi Selatan menuju UNESCO Global Geopark.

General Manager badan pengelola Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan mengatakan, dalam rangka mendukung kawasan Geopark Maros-Pangkep menuju UNESCO Global Geopark pihaknya bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel menggelar Lomba Video Pesona Geopark Maros-Pangkep.

Read More

“Saya kira target kami adalah bagaimana kemudian Geopark Maros Pangkep ini bisa diterima sebagai bagian dari geopark global. Mudah-mudahan tahun depan akan ada proses asesmen,” katanya, Senin (15/11/2021).

Dikatakan Dedy Irfan, Bagi para peserta yang ingin mengikuti lomba video pendek tesebut terlebih dahulu mengikuti persyaratan dan ketentuan umum yang berlaku.

“Untuk para peserta yang mau ikut lomba bisa mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku”.Katanya.

Berikut informasi lengkap persyaratan lomba yang harus dipenuhi oleh para peserta.

1.Peserta lomba boleh perorangan atau perkelompok, terbuka tanpa biaya.

  1. Peserta mengunggah dan mengisi formulir pendaftaran di link tersedia.
  2. Formulir dan karya peserta dikirim ke email marostv@gmail.com.
  3. karya video berupa keindahan alam, flora dan fauna serta kultur.
  4. Video produksi tahun 2021 diseluruh kawasan Geopark Maros-Pangkep.
  5. Peserta wajib mengikuti ketentuan yang berlaku.

Adapun batas akhir pengiriman materi lomba untuk para peserta yaitu Sabtu 04 Desember 2021 pada pukul 00.00 Wita.
Penilaian lomba akan dimulai sejak tanggal 05 Desember 2021 pkl 00:00 wita sampai dengan 07 Desember 2021 pkl 00.00 Wita.

Seluruh materi yang dikirim peserta akan diunggah ke channel youtube maros tv, untuk para pemenang lomba, juara I akan mendapatkan 6 juta Rupiah, Juara II 5 juta rupiah, juara III 3,5 juta rupiah, harapan I 2,5 juta rupiah, harapan II 1,5 juta rupiah, Harapan III 1 juta serta pemenang favorit 750 ribu rupiah.

Selain lomba video, Dinas Pariwisata juga menggelar lomba dan pameran foto pesona geopark Maros Pangkep dengan tiga kategori, mulai dari landscape, Flora dan Fauna serta Kultur.