Turikale, Marosnews.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Maros turut ambil bagian dalam kegiatan pameran Festival Aksara Lontaraq (Falaq) ke-4 tahun 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna selama dua hari, 19-20 November 2023.

Kepala DPK Maros Amiluddin mengatakan salah satu yang ditampilkan dalam kegiatan pameran adalah impact dari Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) berupa kerajinan tangan.

“Yang ditampilkan berupa kerajinan tangan hasil kelas merajut yang dihasilkan di Perpustakaan Ibu dan Anak (PIA). Karena di sana (PIA) memang tiap pekan kita adakan pelatihan untuk ibu-ibu dalam meningkatkan keterampilannya. Salah satu yang dihasilkan misalnya tas hasil rajutan, sepatu hasil rajutan,” kata Amiluddin saat ditemui marosnews.com di Gedung Serbaguna, Sabtu (18/11/2023).

Selanjutnya kata Amiluddin melanjutkan, yang akan ditampilkan dalam pameran termasuk kegiatan-kegiatan DPK Maros dalam setahun terakhir.

“Kegiatan dalam setahun terakhir juga akan ditampilkan di stand pameran,” ungkapnya.

Adapun mengenai jumlah stand yang disiapkan untuk pelaksanaan Falaq ke-4 ini, Amiluddin menyebut totalnya 20 stand.

“Totalnya 20 stand dengan rincian 15 untuk DPK Kabupaten/Kota, selebihnya stand untuk Dinas Kopumdag Maros, Dinas Pendidikan Maros, stand untuk penerbit dan panitia Falaq 2023,” jelasnya.