Direct Flight Makassar – Arab Saudi Dibuka Mei Mendatang

Ilustrasi, foto ; Int

Makassar, Marosnews.com – Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar menuju Jeddah Arab Saudi untuk umrah dan haji bakal segera dibuka.

Hal di atas disampaikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai menerima kunjungan Barton Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero), Kamis (21/4/2022).

“Alhamdulillah, segera dibuka kembali layanan penerbangan direct flight bagi jemaah Haji dan Umrah melalui PT. Garuda Indonesia,” kata Andi Sudirman.

Read More

Andi Sudirman pun mengusulkan adanya penerbangan rute Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Selain itu, dengan pembukaan rute penerbangan tentunya membuka peluang lebih besar bagi potensi ekonomi.

“Kami juga membahas kesediaan airlines dalam layanan domestik seperti Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Kita (rencana) siapkan dana subsidi rintisan,” jelasnya.

Sementara itu, Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan akan mulai dibuka Mei 2022 mendatang.

“Rencana penerbangan Umrah dan Haji dari UPG (Makassar) akan dibuka pada bulan Mei, mendatang. Ini menjadi salah satu upaya langkah berkesinambungan Garuda dalam memastikan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan bagi calon jamaah umrah maupun haji dari wilayah asal ” ucapnya.

Mengenai usulan pembukaan rute Makassar-Bone-Kendari dan juga Tana Toraja-Balikpapan, pihaknya saat ini terus menjalankan komunikasi intensif terkait penjajakan rute tersebut, termasuk potensi pangsa pasar baik penumpang maupun kargo serta dukungan dari Pemerintah setempat.