Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Sosialisasi Perpustakaan Digital di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Rabu (14/6/2023).

Pelaksanaan sosialisasi ini bekerja sama dengan Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) dan Henbuk PT Ilmu.

Kepala Disdikbud Maros Andi Pattiroi hadir memberikan pemaparan terkait kebijakan Pemkab Maros dalam mendukung perpustakaan digital di satuan pendidikan.

Keberadaan perpustakaan digital kata Pattiroi, akan mempermudah akses bacaan bagi siswa dan guru.

“Kami terus mendorong kegiatan untuk literasi. Pelaksanaan sosialisasi perpustakaan digital ini merupakan tahap awal untuk menetapkan perpustakaan digital di satuan pendidikan. Kita terus upaya untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian PTIC Bagus Dibyo Sumantri berharap, kehadiran perpustakaan digital bisa dimanfaatkan para guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam membuat karya tulisan, dan menjualnya di marketplace.

“Kami mendukung kebijakan Disdikbud Maros dalam penerapan perpustakaan digital. Karena salah satu keunggulan perpustakaan digital ini adalah guru bisa termotivasi untuk berkarya. Sehingga nantinya, karya tulis yang dihasilkan bisa dijual dan guru bisa mendapatkan tambahan penghasilan,” beber Bagus.