MAROS – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam melepas secara resmi 4 atlet Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maros untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulsel. Pelepasan ini digelar di Lapangan Pallantikang, Senin (31/1/2022).

Bupati Maros Chaidir Syam dalam pelepasan tersebut memberikan motivasi kepada para atlet yang akan berangkat.

Selain itu Chaidir juga meminta para atlet untuk menjunjung sportivitas, menjaga kesehatan, semangat dan bisa lolos menuju Porprov.

“Yang paling penting adalah menjaga kesehatan, semoga bisa lolos di tahap pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan bisa berlaga di Porprov. Ingat, yang harus di junjung tinggi adalah sportivitas,” ungkapnya.

Bersamaan dengan pelepasan atlet tersebut, Bupati Maros Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari melakukan penyerahan baju seragam balap untuk para atlet dan pembina.

Sementara itu, Ketua KONI Maros, AKPB (Purnawirawan) Muliady yang turut hadir mengungkap, ada empat atlet yang akan bersaing dalam ajang balap motor Pra Porprov di Pangkep. Ajang tersebut akan dihelat tanggal 4-8 Februari 2022 mendatang.

“Sebelumnya ajang balap motor ini di rencanakan berlangsung di bulan Desember, namun ternyata diundur hingga Februari. Untuk waktu persiapannya, jika dihitung-hitung sudah berlangsung selama 6 bulan. Para atlet telah melakukan latihan yang rutin, penguatan moril, serta penguatan mental,” ungkapnya.

Kelas yang diperlombakan juga beragam, mulai dari kelas Perorangan Bebek – 125cc Mix Standar, kelas Perorangan Bebek – 150cc ECU Standar, kelas Beregu Bebek – 125cc Mix Standar, dan kelas Beregu Bebek – 150cc ECU Standar.

“Kelas yang diperlombakan ini mengacu pada buku kuning yang ditetapkan oleh IMI pusat. Kompetisi ini dipersiapkan sebagai pemanasan jelang Porprov Sinjai – Bulukumba nanti,” tutur Muliyady.