MAKASSAR – Pelaksanaan hari ulang tahun Partai Gerindra yang jatuh pada Minggu 6 Februari tahun ini digelar secara sederhana.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin menjelasan, meski berlangsung sederhana, sejumlah agenda peringatan ulang tahun Gerindra yang ke 14 tahun dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial.

“Ultah Gerindra kali ini kita gelar secara sederhana. Semestinya kita mau meriah, tapi karena perkembangan covid varian omicron ini makanya kita urungkan. Kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ucapnya, di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, di Makassar, Minggu (6/2/2022).

Menurutnya, beberapa kegiatan sosial yang digelar merayakan hari jadi partai besutan Prabowo Subianto tersebut, diantaranya, pemberian bantuan dana pembangunan masjid, pembagian bahan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu, pemberian paket bagi masyarakat gizi buruk, dan pemberian santunan dan anjangsana ke panti asuhan.

“Karena acaranya sederhana makanya kami buat kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan sosial ini, kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra dalam memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah sulitnya perekonomian dimasa pandemi.

“Kita akan membantu anak-anak kita yang menderita gizi buruk atau stunting, serta membantu masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan karena sulitnya ekonomi masyarakat utamanya pemenuhan sembako,” jelasnya.

Untuk kegiatan anjangsana ke panti asuhan, Wawan sapaan akrab Darmawangsyah Muin berharap ada doa dari dan harapan Partai Gerindra dari panti asuhan agar Prabowo bisa menjadi presiden berikutnya dan menjadi kemenangan bagi Partai Gerindra dalam setiap kontestasi politik. (Yahya)