HUT Maros ke-62 Terasa Spesial Bagi Chaidir Syam dan Suhartina Bohari

Penyambutan rombongan Bupati Maros di Kantor DPRD Maros

Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten Maros menggelar puncak peringatan hari lahir ke-62 dalam bentuk rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Maros, Senin (05/07/2021).

Selain di Gedung DPRD Maros, perayaan hari jadi juga digelar secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. Ini semua tidak lepas dari pengetatan protokol kesehatan.

Pelaksanaan hari lahir mengambil tema “Dengan Semangat Hari Lahir ke-62 Kita Bangkit Dari Pandemi Menuju Masyarakat Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing”. Kegiatan dibuka langsung Ketua DPRD Maros, H Andi Patarai Amir.

Read More

Baca juga : Pemkab Maros Dapat Kado Hari Jadi Rp 25 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Momentum hari lahir Kabupaten Maros tahun ini merupakan hal yang spesial bagi Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati  Hj Suhartina Bohari. Tahun 2021 ini menjadi tahun pertama masa pengabdiannya memimpin Maros.

Bupati Maros Chaidir Syam mengungkapkan, selama menahkodai Kabupaten Maros, pelaksanaan program-program pembangunan daerah secara umum telah berada pada jalur yang tepat (one the track).

“Memasuki bulan ke-5, Alhamdulillah pembangunan daerah telah berjalan sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan, meskipun banyak kendala yang dihadapi, seperti recofusing anggaran,” ungkap Chaidir Syam.

Baca juga : Nurdin Abdullah Bahas Pilkada di Hari Jadi Maros, Sebut Pj Bikin Gaduh

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang turut hadir  mengaku sangat kagum dengan keindahan Maros, terlebih Geological Park (Geopark) yang dimiliki.

“Maros dikaruniai panorama yang sangat kuat. Seperti halnya geopark, hanya ada dua Geopark terindah di dunia, pertama di Cina, selanjutnya ada di Maros,” ungkap Andi Sudirman.

Penandatanganan prasasti oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Peringatan hari jadi Maros ke-62 ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti pembangunan peningkatan jalan di Kecamatan Tompobulu oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Usai penandatanganan prasasti,  selanjutnya pemberian bantuan CSR Bank Sulselbar, pemberian bantuan dana penanganan stunting oleh Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Maros senilai Rp 150 juta.

Di rangkaian penutup hari lahir Kabupaten Maros, Plt Gubernur melaunching perpustakaan digital SMPN 6 Moncongloe.

Penyerahan bantuan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel
Penyerahan CSR Bank Sulselbar