IAD Sosialisasi di Lapas Maros, Warga Binaan Senang Dengan Protokol Covid, Bisa Tidur Satu Orang Satu Tempat Tidur

Ketua IAD Sulsel dr. Pranamya Dewi Febrytriyanto saat menyerahkan cinderamata

Mandai, Marosnews.com – Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD ) Sulsel, dr. Pranamya Dewi Febrytriyanto berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak dan Perempuan Kelas II A Maros di Jalan Poros Kariango Kecamatan Mandai, Rabu (24/02).

Dalam kunjungannya, istri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel itu didampingi Ketua IAD Maros dr. Hasnikmah Joko Budi. Ia datang ke Lapas Maros untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ke warga binaan.

Baca juga : LPKA Maros Bahas MoU Pengamanan Dengan Kapolres Maros

Read More

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami mencegah penyebaran Covid-19 di lapas. Apalagi di lapas ini kan juga banyak anak, jadi kita tidak menginginkan adanya kerumunan yang bisa merusak masa depan mereka,” kata Pranamya.

Khusus di Lapas, kata dia, penerapan protokol kesehatan harus selalu diterapkan dengan disiplin oleh semua penghuni lapas dan petugas. Termasuk, pemeriksaan ketat kepada pengunjung yang ingin masuk membesuk.

Sementara itu, salah seorang warga binaan, Haerul (20), mengaku senang dengan materi sosialisasi Ketua Adhyaksa Sulsel. Menurutnya hal tersebut memberikan pemahamanan tentang pencegahan Covid-19.

Baca juga : Operasi Yustisi di Pasar Pakalu, Petugas Temukan Banyak Warga Tidak Kenakan Masker

“Saya senang dengan materi sosialisasinya, karena itu memberi saya pengetahuan baru dalam mencegah penularan Covid-19 di lapas. Apalagi sejak pandemi, protokol Covid-19 di lapas sangat ketat, jujur saya sangat senang, karena untuk tidur saja harus jaga jarak, artinya kita tidur itu satu orang satu tempat tidur”, ujar Haerul.

Usai memberikan sosialisasi, Ketua IAD Susel dan rombongan memberikan santunan berupa uang tunai, paket sembako dan masker kepada penghuni lapas. (BAK)