Mandai, Marosnews.com – Pengurus Karang Taruna Kecamtan Mandai punya cara tersendiri dalam mengisi waktu luang menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) di bulan suci ramadan.

Momen ngabuburit dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan yang diberi nama ‘Berdering’ (Berpuasa Dengarin Sharing). Konsep kegiatan bernuansa outdoor ini digelar di Lapangan Kantor Camat Mandai, Sabtu (16/04/2022).

Pelaksanaan kegiatan menghadirkan Master of Cermony (MC) Profesional Kabupaten Maros, Ramadhan Mukhtar dan Andi Muflih Fadla untuk membagikan tips Public Speaking yang kreatif. Kegiatan ini dipandu Muh. Ikhsan yang piawai berpantun.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandai, Arie Anugrah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah inisiasi bersama untuk membangun soft skill pengurus.

“Kegiatan ‘Berdering’ ini merupakan inisiasi bersama. Tujuannya untuk membangun soft skill pengurus. Dalam pelaksanaannya kami mengundang pengurus Organisasi Kemasyarakat dan Pemuda (OKP) yang ada di Kecamatan Mandai,” ujar Arie.

Arie berharap organisasi hari ini lebih berfokus dalam pengembangan Soft Skill agar dapat berperan menghadapi Bonus Demografi.

Pelaksanaan kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung setiap minggunya dengan menghadirkan narasumber dan tema pembahasan soft skill yang berbeda-beda. (Rls)