Kios Pedagang di Pasar Sentral Lama Maros Terbakar

MAROS – Kebakaran menghanguskan kios pedagang di Pasar Sentral Lama Kabupaten Maros, Rabu dini hari (26/1/2022), sekitar pukul 01.30 wita.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun, kebakaran tersebut setidaknya menghanguskan sembilan kios.

Menurut keterangan sejumlah saksi, api bermula dari kios penjual buah sebelah selatan. Karena kobaran api yang membesar sehingga dengan cepat melahap kios yang lainnya.

Read More

Api yang membesar membuat warga panik, beberapa warga yang tengah terlelap tidur di dalam kiosnya pun terpaksa keluar menyelamatkan diri.

Salah seorang korban, Ani (43) mengaku, saat kejadian dirinya sedang tidur bersama keluarga di dalam kios miliknya. Namun saat api mulai menjalar ia sontak kaget mendengar teriakan warga yang membangungkannya.

“Saat kejadian saya lagi tidur. Terbangun saat mendengar lemparan ke atap rumah dan saya kaget api sudah di atas kepala saya,” ujarnya.

Karena panik, Ani mengaku tidak sempat menyelamatkan barangnya, termasuk uang tunai senilai jutaan rupiah yang tersimpan di dalam laci kios.

“Saya tidak sempat lagi selamatkan barang-barangku, hp saja kupegang karena saya saja sudah pakai sarung keluar. Tidak sempat lagi selamatkan barang dan uang simpanan sebanyak 3 juta di dalam laci kayaknya sudah hangus,” katanya.

Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 30 menit setelah Pemadam Kebakaran Maros menurukan setidaknya enam unit mobil damkar.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui. Namun, atas kejadian tersebut kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.