Masa Pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati, KPU Maros Dijaga Ketat

MN, Maros – Personel gabungan TNI – Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan pendaftaran Calon Bupati – Wakil Bupati di Kantor KPU Maros. Pengamanan dilakukan selama 3 hari, mulai 4 – 6 September 2020.

Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 223 personel dari Polres Maros dan 2 peleton dari Kodim 1422 Maros.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, personel pengamanan yang dikerahkan akan siaga mulai dari tahap pendaftaran,verifikasi hingga masa pengumuman.

Read More

“Personel yang dikerahkan akan terus siaga melakukan pengamanan hingga masa pengumuman,” sebutnya.

Untuk pengamanan sendiri,  AKBP Musa Tampubolon mengaku pengamanan Pilkada kali ini berbeda dari sebelumnya, karena harus dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Kapolres Maros juga mengimbau agar para personel yang bertugas saling bersinergi serta menjunjung tinggi netralitas selama Pilkada.

“Tingkatkan sinergitas dan solidaritas TNI – Polri dalam setiap kegiatan pengamanan. Junjung tinggi sikap netral selama tahapan Pilkada. Jangan ada yang ikut foto bareng atau selfie dengan pasangan calon maupun dengan massa pendukung,” imbau Musa

Pergeseran personel pengamanan, digelar pada Jumat pagi (04/09/2020). Pelaksanaan apel dipimpin Kapolres Maros AKBP Musa Tampobulun bersama Dandim 1422 Letkol Inf Budi Rahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.