Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam melantik dan mengambil sumpah total 87 pejabat OPD, Rabu (01/02/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kecamatan Turikale.

Dari total keseluruhan pejabat yang dilantik itu, terdiri dari 8 orang pejabat Eselon II-B, 8 Eselon III-A, 69 fungsional dan 2 Kepala Sekolah.

Pasca pelantikan tersebut terjadi kekosongan sejumlah jabatan. Hal ini diungkapkan Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam saat ditemui usai pelantikan.

“Jadi ada sekitar 4 jabatan yang lowong pasca pelantikan ini. Olehnya itu, kami akan kembali melakukan uji kompetensi untuk mengisi jabatan yang lowong itu,” kata Chaidir Syam.

“Untuk jabatan yang lowong akan diisi pelaksana tugas sambil kita melakukan perekrutan mencari siapa yang pantas mengisi jabatan itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chaidir Syam mengungkapkan kekosongan sejumlah jabatan dikarenakan adanya pejabat yang pensiun dan yang mengundurkan diri.

“Ada yang sudah memasuki usia pensiun, dua orang tahun ini, yakni pak Kamaluddin dan pak Husair. Ada pak Rahmat Bustar dari staf ahli yang mengundurkan diri,” sebutnya.