Turikale, MAROSnews.com – Mulai digelar sejak 29 Januari 2024, rangkaian pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan (14 kecamatan) se-Kabupaten Maros berakhir Selasa 6 Februari 2024.

Kecamatan Maros Baru dan Turikale menjadi penutup. Musrenbang Kecamatan Maros Baru digelar di Aula Kantor Kecamatan Maros Baru, sedangkan musrenbang Kecamatan Turikale digelar di Gedung Serbaguna.

Pelaksanaan musrenbang kecamatan ditutup secara resmi oleh Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati (Wabup) Suhartina Bohari.

Dalam penutupan musrenbang ini, Chaidir Syam kembali menegaskan bahwa musrenbang bertujuan untuk mensinkronkan program pembangunan di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

“Musrenbang untuk menyelaraskan program pembangunan dari tingkat desa/kelurahan dan bawa ke Kecamatan hingga kabupaten,” ujar Chaidir.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Kades, BPD dan masyarakat yang telah memberikan penilaian terbaik.

“Angka kepuasan masyarakat terkait pelayanan dasar di semua kecamatan bernilai sangat tinggi, terima kasih atas dukungan dan penilaian terbaik,”.

Bupati juga menyampaikan harapan agar semua usulan yang telah direalisasikan di berbagai bidang, seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perikanan, pengentasan kemiskinan, jaringan internet dan pariwisata, dapat memberikan manfaat maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

“Itu adalah bentuk keseriusan atas komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Semua proses harus dijalankan dengan baik, mulai dari perencanaan, monitoring hingga evaluasi, sehingga semua pihak dapat merasakan aspek manfaatnya,” pungkasnya. (***)