Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Dinas Kopumdag Maros Diserbu Warga

Kerumunan warga saat antri untuk mendapatkan minyak goreng murah (foto : ist)

MAROS – Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Kopumdag) Kabupaten Maros, bekerja sama dengan Milenial Peduli Sulawesi Selatan, menggelar operasi pasar minyak goreng murah di depan Balla Mabbalanca Maros, Senin (7/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng itu pun disambut antusias masyarakat. Mereka rela berdesak-desakan dan antri sejak pagi demi mendapatkan minyak goreng murah, seharga Rp 14 ribu per liternya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Towadeng mengatakan dalam operasi tersebut sebanyak 2.000 liter minyak disalurkan kepada masyarakat.

Read More

“Hari ini (Senin 7 Maret 2022), Dinas Koperindag dan juga Milenial Peduli Sulawesi Selatan mengadakan operasi pasar terkait kelangkaan minyak. Untuk kali ini ada 2.000 liter yang akan disalurkan,” bebernya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng murah kata Towadeng, diwajibkan membawa KTP. Persyaratan KTP ini digunakan sebagai penanda bagi masyarakat agar tidak melakukan kecurangan dengan mengantri dua kali.

“Masing satu KTP hanya dibolehkan mendapatkan 2 liter minyak goreng,” ujarnya.

Adapun kegiatan operasi pasar ini akan dilaksanakan lima kali dalam waktu dekat.

“Kami menyadari bahwa minyak goreng saat ini menjadi komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat dan cukup langka. Di pasaran memang tersedia, hanya saja harganya cukup mahal, sehingga menginisiasi kami untuk mengadakan operasi pasar,” sebutnya.

Megawati, salah satu warga yang turut mengantri mendapatkan minyak goreng MS mengaku menyambut baik adanya operasi pasar ini.

Megawati bahkan bahkan mengaku rela menunggu lama demi mendapatkan minyak goreng.

“Alhamdulillah minyak murah seperti ini sangat membantu kami. Apalagi saat ini harga di pasaran mahal sekali karena bisa mencapai Rp 40 ribu untuk dua liternya,” ujar Megawati.