PGRI Mandai Gelar Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Baru

Mandai, Marosnews.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Mandai, menggelar kegiatan pengukuhan dan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandai, di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa pagi (22/6/2021).

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Baru Ranting PGRI Mandai ini dibuka secara resmi Camat Mandai, Andi Mappelawa.

Baca juga : Pelantikan Pengurus Pusjilal Hingga Pelepasan STQ Digelar di Masjid Agung Nur Arrahman

Read More

Dalam sambutannya,  Andi Mappelawa menilai PGRI merupakan organisasi profesional yang sangat dibutuhkan dalam kerja sama dengan Pemerintah.

” PGRI merupakan organisasi profesional yang sangat di butuhkan dalam kerjasama dengan pemerintah, untuk itu kita berharap agar PGRI bisa langsung bekerjasama dengan kepala sekolah dan dinas pendidikan untuk mensukseskan pendidikan di Kabupaten Maros,” sebutnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua PGRI Kabupaten Maros Andi Patiroi mengapresiasi pengukuhan dan pelantikan pengurus Rlranting. Dia menyebut pengurus ranting merupakan roh organisasi kabupaten sampai tingkat pusat.

Baca juga : Total Rp 4,5 Miliar Dana APBD Disiapkan Pemkab Maros Untuk Gaji Guru Non ASN

“Kita sangat mengapresiasi pengukuhan dan pelantikan ini mengingat pengurus ranting merupakan roh organisasi Kabupaten sampai tingkat pusat,” ujarnya

Ada beberapa program kegiatan kabupaten, cabang maupun ranting PGRI yang disampaikan Ketua PGRI Kabupate Maros. Diantaranya program kegiatan porseni dan peningkatan mutu guru sebagai tenaga pendidik.

Ditempat yang sama Wakil Ketua PGRI Cabang Mandai Andi Takdir berharap setelah terbentuknya pengurus ranting PGRI Cabang Mandai yang baru semua program bisa berjalan dengan maksimal utamanya registrasi dan penerbitan kartu tanda anggota (KTA) PGRI Kabupaten Maros. (FM)