Sekali Posting Rata-Rata Like Ronaldo Capai 10 Juta, Mau Endors? Segini Tarifnya

Cristiano Ronaldo (int)

MAROS – Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat kado spesial di usianya yang ke-37. Pemain berjuluk CR7 ini kini ditasbihkan menjadi manusia pertama di dunia yang memiliki 400 juta followers atau pengikut di instagram.

CR7 memecahkan rekor sebagai sosok yang pengikut di instagram melampaui 400 juta followers. Dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/2/2022), di setiap postingan Ronaldo, bisa mengantongi rata-rata 10 juta like. Sejauh ini, pria berpaspor Portugal itu baru mengunggah 3.242 konten di akunnya @cristiano.

Sementara itu, akun individu yang paling dekat dengan jumlah followers Ronaldo yakni Kylie Jenner dengan jumlah 309 juta followers.

Read More

Sementara Lionel Messi, sosok pesepakbola yang sering jadi ‘seteru abadi’ Ronaldo ini jumlah follower Instagram ada posisi ketiga sebanyak 306 juta followers.

Jika melihat jumlah followers Ronaldo, lalu berapa kira-kira tarif endorse kapten timnas Portugal tersebut?

Saat ini Ronaldo sudah memasarkan beragam produk di instagramnya, mulai dari shampo, sepatu, sampai alat olahraga.

Dilihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Ronaldo di-endorse oleh beberapa brand terkenal seperti sampo Clear, LiveScore, dan produsen alat-alat gym Sixpad Home Gym.

Selain Ronaldo, berikut nama-nama pesohor dunia dengan followers terbanyak dan tarif endorsenya :

Dengan 400 juta followers, Ronaldo berada di peringkat pertama. Kapten Timnas Portugal ini memasang tarif 1,6 juta dolar sekali post di instagram.

Posisi kedua, ada Kylie Jenner dengan jumlah pengikut 309 juta dengan tarif endorse 1,49 juta dolar. Lalu ada Lionel Messi dengan 306 juta pengikut dan tarif endorsnya 1,16 juta dollar AS.

Penghasilan Cristiano Ronaldo dari platform media sosial tak hanya berasal dari Instagram saja. Penyerang berusia 37 tahun ini juga mendapatkan pemasukan dari Facebook dan Twitter.

Total, pendapatan Ronaldo dari aktivitas di media sosial lebih dari 550 juta dollar AS atau mencapai Rp 7,9 triliun.

Sumber : Diolah Dari Berbagai Sumber