Turikale, MAROSnews.com – Pelaksanaan Job Fair di Mal Pelayanan Publik (MPP) Maros selama dua hari, 27-28 Juni 2024, benar-benar sepi peminat.

Saking sepinya, jumlah loker yang disediakan bahkan lebih banyak dari jumlah pengunjung.

Jumlah loker sebanyak 633 loker dari 26 perusahaan, sementara jumlah pengunjung hanya di kisaran 300 orang saja.

Terkait sepinya pengunjung, sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Tk), Nuryadi mengatakan jumlah pengunjung sepi karena panitia mengatur jadwal pembukaan acara dan kedatangan peserta.

“Ini panitia sengaja atur jadwalnya. Karena tahun lalu itu bersamaan dengan acara pembukaan dengan peserta dan sangat padat. Makanya untuk Job Fair kali ini diumumkan agar peserta datang di atas jam 10.00 wita,” kata Nuryadi saat hari pertama Job Fair.

Pernyataan Kadis DPMPTSP tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Bahkan setelah pembukaan, pengunjung yang datang di atas jam 10 usai pembukaan, tetap sepi.

Bahkan saat memasuki hari kedua Job Fair, pengunjung yang datang tetap sepi.

Hasil penelusuran MAROSnews.com secara acak dengan mengambil sampel 9 dari 26 perusahaan, didapati fakta bahwa sebagian besar lowongan yang disediakan di Job Fair ini kebanyakan marketing dan sales.