Mandai, Marosnews.com – Pemkab Maros melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyelenggarakan kegiatan Job Fair atau bursa kerja, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan bursa kerja tersebut berlangsung di pelataran Atrium Grandmall Maros, selama dua hari, mulai 27-28 Mei 2021. Diketahui bahwa dalam kegiatan ini turut diikuti oleh 21 perusahaan.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah para pencari kerja di Maros untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk mewujudkan visi misi Maros Keren, yakni 20 ribu peluang kerja.

Baca juga : Selamat! Pemkab Maros Raih WTP ke-9 Dari BPK RI

Wakil Bupati (Wabup) Maros, Suhartina Bohari mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menyerap 900 pekerja.

“Kami berharap kegiatan yang dilakukan dua hari ini bisa menyerap sekitar 900 pekerja yang ada di kabupaten Maros,” jelas Suhartina.

Lebih lanjut perempuan yang akrab disapa Hati itu juga menyampaikan kepada perusahaan yang turut serta agar melampirkan data mengenai penyerapan tenaga kerja diakhir kegiatan.

Baca juga : Fenoma Gerhana Bulan, Pemkab Maros Gelar Salat Gerhana Bersama MUI

“Sudah saya sampaikan secara langsung kepada seluruh perusahaan yang hadir, sebisa mungkin ada data yang dilampirkan untuk Bupati agar bisa dilihat dan dievaluasi apakah memang betul penyerapan tenaga kerja ini sesuai dengan yang direncanakan,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, Suhartina pun menegaskan, bursa kerja sebelumnya tidak ada pengawasan dari instansi terkait, sehingga ia tidak tahu seberapa efektif kegiatan tersebut.

“Untuk laporan tahun sebelumnya itu tidak ada, tidak ada pengawasan juga. Sehingga hari ini saya tekankan agar ada laporan yang bisa dijadikan bahan evaluasi tentang efektivitas bursa kerja,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pencari kerja yakni Resky mengaku bahwa dirinya sangat antusias dalam menyambut adanya Bursa Kerja tersebut.

“Saya sangat antusias karena di sini bisa dapat peluang kerja, kalau di luar cari kerja kan harus mendatangi satu persatu perusahaan, kalau disini langsung banyak,” ucapnya.

Terakhir, Resky berharap semoga beberapa berkas yang ia masukkan bisa diterima dan segera bisa bekerja.