Siap-Siap! Lurah Bontoa Akan Data Penghuni Kost dan Rumah Kontrakan

Lurah Bontoa M Ilham Halim, ist

Mandai, Marosnews.com – Pemerintah Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kebupaten Maros menggelar rapat koordinasi dengan jajaran RW dan RT, Selasa (28/9/2021) lalu. Pelaksanaan rapat dipimpin Lurah Bontoa, M Ilham Halim.

Rapat koordinasi ini merupakan yang perdana bagi Ilham Halim, setelah hampir dua pekan menjabat sebagai Lurah Bontoa.

Dalam pertemuan ini, Lurah Bontoa M Ilham Halim mengharapkan agar program-program yang sudah bejalan dengan baik agar ditingkatkan. Sementara untuk hal-hal yang belum terlaksana ia meminta saran dari Ketua RW dan RT agar dapat terwujud dengan baik.

Read More

“Kita mengharapkan koordinasi dengan jajaran RW dan RT. Sebab jika terjalin dengan baik, maka tentu setiap program dan kegiatan di kelurahan ini juga dapat berjalan dengan baik, termasuk dalam pelayanan,” ujar mantan Seklur Soreang Lau Maros ini, Kamis (30/9/2021).

Sementara itu, salah eorang perwakilan Ketua RW dan RT, Ryas Hadi menyampaikan bahwa selama ini ada beberapa hal di masyarakat yang sering menjadi kendala, misalnya dalam hal sosial dan kependudukan.

Menanggapi hal itu, Lurah Bontoa menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan kepada penghuni rumah kost dan kontrakan.

Karena itu ia meminta kepada Ketua RT mengumpulkan Foto Copy KK dan KTP penghuni kost dan penghuni kontrakan yang ada di wilayahnya.

“Hal ini juga berdasarkan arahan rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau FKDM tingkat kecamatan,” ujarnya.

Hal lain yang menjadi perhatiannya, yakni warga kurang mampu yang belum tersentuh program bantuan sosial, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Para Ketua RW dan RT menyampaikan akan menjalin koordinasi yang baik dengan Lurah baru ini, berkerja sama dan mendukung setiap program di kelurahan. Serta bersinergi demi peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.