Sisa Tunggu Diskresi, Suhartina Semakin Dekat ke Golkar

Turikale, Marosnews.com – Selangkah lagi, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dipastikan maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD II Golkar Maros. Saat ini Adik ipar mantan Bupati Maros Hatta Rahman ini sisa menunggu surat diskresi dari DPP Golkar.

Suhartina sendiri butuh diskresi sebagai syarat maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD II Golkar Maros, sebab ia merupakan calon ekaternal Golkar, bukan kader.

Baca juga : Pejabat Maros Yang Menolak Divaksin Tidak Boleh Dinas Luar Daerah

Read More

Terkait surat diskresi dari DPP Golkar, Tina sapaan akrab Suhartina Bohari mengaku sudah bertemu dengan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto. Tina menyebut surat diskresi segera ia diterima dalam waktu dekat.

“Saya sudah ketemu Ketua DPP Golkar, surat diskresi memang belum ada karena sementara proses. Insya allah, dalam waktu beberapa hari kedepan suratnya akan keluar”, sebut Tina saat ditemui, Senin sore kemarin (8/3/2021)

Baca juga : Posisi Andi Patarai Amir Terancam Jika Suhartina Pindah ke Golkar

Lebih jauh, Wakil Bupati Maros itu juga mengaku bersedia maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD II Golkar Maros karena mendapat dukungan 12 Pimpinan Kecamatan (Pincam) Golkar.

“Soal dukungan, alhamdulillah 12 Pincam Golkar memberi dukungan ke saya. Mudah-mudahan berjalan dengan baik,” beber Tina.

Lebih lanjut, Tina mengemukakan mantan Calon Wakil Bupati Maros Ilham Nadjamuddin yang sebelumnya juga akan maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD II Golkar Maros, telah menyatakan dukungan ke dirinya. Hal itu ditunjukkan dengan bergabungnya 9 Pincam yang selama ini loyal ke kubu Ilham.

Dari 14 Pincam sebagai pemilik suara, Tina mengaku hanya Pincam Mallawa dan Bantimurung yang tidak memberikan dukungan ke dirinya. Hal itu disebabkan karena Mallawa dimiliki oleh Patarai Amir sementara Pincam Bantimurung dimiliki oleh Sahiruddin.

Baca juga : Dinas Pendidikan Maros Tidak Ingin Gelar Pembelajaran Tatap Muka Sebelum Semua Guru Divaksin

“Kami sangat mengapresiasi dukungan semua pihak. Harapan saya ini sebuah awal yang baik untuk kita bersama-sama nantinya membesarkan lagi partai Golkar di masa yang akan datang,” ujar Tina

Sementara itu, Pimpinan Kecamatan Tompobulu, Ansar T. menerangkan, surat dukungan yang ia telah berikan ke Suhartina Bohari merupakan komitmen untuk mendorong Golkar ke arah yang lebih baik kedepannya.

Baca juga : Tak Lagi Menjabat, Hatta dan Harmil Inginkan Kendaraan Dinasnya. Apa Bisa?

“Ke depan, kami menaruh harap kepada Ibu Suhartina agar mampu membawa energi positif dan semangat baru untuk membesarkan Golkar di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Diketahui, selain Suhartina Bohari, sejumlah nama besar lainnua juga disebut-sebut akan maju di Musda Golkar Maros, mulai dari mantan Ketua Golkar Maros periode sebelumnya Andi Patarai Amir, Sekretaris Golkar Anwar Abdullah, eks Calon Bupati Maros Tajerimin dan eks Calon Wakil Bupati Maros Ilham Nadjamuddin. (BAK)