Turikale, Marosnews.com – Sebanyak 30 pelaku usaha kopi di Kabupaten Maros dilatih meracik kopi di Cafe The Clove, Jalan Gladiol, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, Rabu (2/11/2022).

Pelatihan meracik kopi ini turut disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Maros Suhartina Bohari. Mengenai pelatihan meracik kopi ini, Hati sapaan akrab Suhartina Bohari mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberikan keterampilan terkait cara pengolahan serta penyajian kopi.

“Ada sekitar 30 an pelaku usah yang ikut. Pelatihan Ini adalah tindak lanjut dari hasil produksi kopi di Mallawa, kita juga harus memberikan pelatihan bagaimana pemasaran Kopi Mallawa ini agar cepat dikenal oleh masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, Hati juga ingin agar seluruh pengusaha kopi di Kabupaten Maros tahu bahwa Kopi Mallawa sudah layak jual. Tak hanya itu, Kopi Mallawa kata dia juga harus disajikan di seluruh cafe yang ada di Maros.

“Sehingga meraka bisa bekreasi dan menjadikan Kopi Mallawa sebagai bahan dasar di cafe mereka,” urainya.

Untuk mengangkat citra dan nama Kopi Mallawa, Wakil Bupati perempuan pertama di Maros itu juga akan mendirikan sebuah kafe di Kecamatan Turikale untuk membantu promosi kopi Mallawa ini.