Wabup Suhartina Jadi Pembina PMI, Bupati Chaidir : Harmoninasi Organisasi Kemanusiaan dan Kepemudaan

Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Suhartina Bohari saat memukul gong pembukaan kegiatan Jumbara PMR (Foto : Istimewa)

Tompobulu, Marosnews.com – Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Maros digelar di Lapangan Manunggal Desa Pucak Kecamatan Tompobulu, Rabu (21/09/2022). Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam.

Di acara pembukaan Jumbara ini, Wakil Bupati (Wabup) Suhartina Bohari dikukuhkan sebagai Dewan Pembina PMI Kabupaten Maros. Pengukuhan Ditandai dengan penyematan pin kehormatan dari Bupati Maros Chaidir Syam yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros.

Chaidir Syam mengatakan bergabungnya Suhartina Bohari yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros, menjadi bukti harmonisasi antar organisasi kemanusiaan dan kepemudaan. “PMI dan Pramuka harus jalan bersama dalam pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Read More

Pada kegiatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Maros.

Chaidir Syam mengaku mengapresiasi antusias para peserta Jumbara PMR ini. Dia menyebut Jumbara ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya yang digelar oleh PMI Maros.

“Dalam Jumbara kali ini total ada 19 kontingen yang ikut, terdiri 15 kontingen tingkat Wira (SMA) dan 4 kontingen Madya (SMP) dengan jumlah peserta ke 19 kontingen mencapai 720 orang,” kata Chaidir Syam.