142 JCH Maros Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini

Turikale, Marosnews.com – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, memimpin rapat persiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu (11/5/2022).

Dalam rapat tersebut, Hati sapaan akrab Hj Suhartina Bohari menyampaikan bahwa tahun ini sebanyak 142 JCH Maros akan diberangkatkan ke tanah suci. Terdiri dari  52 orang laki-laki dan 60 orang perempuan.

“JCH Maros yang akan diberangkatkan sebanyak 142 orang. Sebanyak 28 orang tercatat dalam daftar cadangan,” sebutnya.

Read More

Mantan anggota DPRD Maros itu juga berpesan agar pihak pengelolah haji benar-benar memperhatikan kenyamanan jemaah dalam melaksanakan ibadah haji, termasuk menjaga kondisi kesehatan para jemaah selama menjalankan ibadah haji nanti.

“Karena ini situasinya masih dalam pandemi Covid-19, saya minta agar para jemaah diarahkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit dalam melakasanakan ibadah nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Maros, Abdul Hafid Talla menyamapaikan bahwa untuk pemberangkatan JCH Maros tahun ini, akan diberangkatkan pada gelombang pertama.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros, KH Said Patombongi, Kabag Ops Polres Maros, Kompol Abriadi, dan Petugas Kesehatan dari Dinkes Maros, serta KUA se Kabupaten Maros.