Besok Malam, Jembatan Rel KA Dipasang, Jalan Poros Maros – Pangkep Ditutup Sementara

BPKA Sulsel akan pasang jembatan kereta api, akses jalan poros Maros - Pangkep akan ditutup sementara waktu

Marosnews.com – Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi selatan (BPKA Sulsel) akan melakukan pemasangan jembatan baja seberat 326 ton dengan bentangan 60 meter. Pasangannya akan melintasi Jalan Poros Maros – Pangkep, tepatnya di Desa Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Olehnya itu, sekaitan dengan pemasangan tersebut, BPKA Sulsel bersama pihak terkait akan melakukan pengalihan jalur sementara.

Kepala Seksi Perawatan dan Peningkatan BPKA Sulsel, Arief Sudiatmoko mengatakan pemasangan jembatan sangat riskan, sehingga pihaknya akan melakukan pengalihan jalur.

Read More

Sementara untuk pengerjaannya akan dilakukan pada malam hari. “Sesuai rencana, hari Rabu besok (24/8/2022) malam, sekitar pukul 23:00 sampai subuh pukul 05:00 Wita akan dilakukan penggeseran jembatan,” ungkap Arief.

“Proses pemasangannya kami pakai metode tenaga hidrolik sampai di posisi melintang di jalan poros. Sekali geser 90 cm,” tambahnya.

Di tempat, yang sama konstruktor pembangunan jalur Kereta Api Sulsel, Ari Wibowo mengungkapkan, selama proses pergeseran jembatan akan bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan pengalihan jalur kendaraan demi mengurai kemacetan.