Bocah Viral Asal Mallawa Dapat Kado Spesial Dari Bupati Chaidir di HUT Kemerdekaan RI ke-77

Bupati Maros Chaidir Syam saat menyerahkan kado spesial kepada Yayan Kurniawan usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Pallantikang

Turikale, Marosnews.com – Yayan Kurniawan, bocah 10 tahun yang sempat viral karena aksinya memanjat tiang untuk mengibarkan bendera merah putih, mendapat kado spesial dari Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam di momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022) di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros.

Bupati Chaidir memberi uang saku secara pribadi kepada siswa kelas IV SD Wanuawaru itu senilai Rp 5 juta. Selain itu, dia juga mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros hingga jenjang SMP.

“Saya secara pribadi memberikan uang tunai Rp 5 juta rupiah. Kita patut berbangga karena masih ada anak-anak yang punya rasa kebangsaan yang tinggi, nasionalisme terhadap penghormatan bendera merah-putihnya sangat tinggi,” ujar Bupati Chaidir.

Read More

Sementara sang bocah saat memberikan keterangannya kepada media mengaku aksinya tersebut atas kemauannya sendiri.

“Itu kemauan saya sendiri. Tidak ada yang perintahkan saya untuk memanjat karena tiba-tiba saja ada kemauan untuk memperbaiki dan mengikat tali bendera,” ujar Yayan.

Saat kejadian tersebut Yayan mengaku berada di barisan paling belakang. “Saya di barisan paling belakang, saat itu saya lihat sudah banyak orang yang panik, sementara bendera juga sudah mau dikibarkan. Jadi saya berlari terlebih dahulu ke kepala sekolah untuk minta izin memanjat. Setelah diizinkan saya langsung panjat tiang bendera,” bebernya.