Bupati Chaidir Harap Forkopimda Trail Tumbuhkan Geliat Pariwisata di Sektor Sport Tourism

Turikale, Marosnews.com – Ratusan pecinta motor trail dari berbagai daerah mengikuti even Forkopimda Trail Maros 2022. Forkopimda Trail ini digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/7/2022).

Even ini digelar sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan geliat pariwisata dari sektor sport tourism di Kabupaten Maros.

“Dengan adanya even seperti ini kami berharap mampu menumbuhkembangkan geliat pariwisata dari sektor sport tourism. Bukan hal yang mustahil, jika even-even seperti ini berlangsung secara kontinue, akan berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi, khususnya di Maros,” kata Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam.

Read More

Even Forkopimda Trail ini  sendiri berhadiah satu unit mobil, lima unit motor dan puluhan hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini menghadirkan dua kategori, yakni adventure dan hard enduro.

Ketua Pimcab IOF Maros, Muhammad Riza, mengatakan jalur hard enduro jauh lebih ekstrem jika dibandingkan dengan adventure.

“Klasifikasi adventure dan hard enduro tentunya berbeda. Kalau adventure lebih fun, kalau enduro jauh lebih ekstrem jalurnya,” tuturnya.