Bupati Maros Serahkan Bantuan 1,5 Ton Beras Kepada 150 Anggota Veteran di Maros

Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Sosial Kabupaten Maros menyerahkan Bantuan 1,5 ton beras kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia yang ada di Kabupaten Maros.

Bantuan beras tersebut diserahkan langsung Bupati Maros H. AS Chaidir Syam kepada beberapa perwakilan Anggota LVRI di sekretaris Legiun Veteran Republik Indonesia di jalan Bougenville Turikake Maros, Jumat (10/09/2021).

Bupati Maros mengatakan, Penyaluran Bantuan beras ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada para pejuang kemerdekaan RI, ada 1,5 ton beras untuk 150 anggota LVRI yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Maros.

Read More

“Selain beras,  pasilitas air PDAM juga kita adakan di Sekretariat LVRI, yang selama ini terputus karena tagihannya tidak dibayar”. Jelas Bupati Maros.

Baca juga : Hadiri Sosialisasi Sinergi Desa Menuju UNESCO Global Geopark, ini Harapan Wakil Bupati Maros

Chaidir syam melanjutkan, bahwa bantuan ini merupakan realisasi dari apa yang telah dijanjikan saat kunjungannya ke sekretariat LVRI jelang momen 17 Agustus lalu. 

Menurutnya, perhatian untuk para orang tua kita dari pihak Veteran ini harus terus diikuti termasuk kesejahteraan dan kebutuhan lainnya karena saat ini kita hanya menikmati hasil perjuangan mereka dahulu. 

Sebelumnya, sekertariat tersebut sudah pernah menikmati air PDAM tapi terputus karena tidak mampu membayar rekening tagihannya sehingga kini telah disambung kembali dan sepenuhnya menjadi tanggungan Pemerintah termasuk biaya pemakainnya perbulan. 

Sementar itu salah satu anggota LVRI Aisya Dg Kebo, yang sudah 10 tahun menjaga sekertariat itu sangat berterima kasih karena baru kali ini ada perhatian yang dilakukan apalagi soal kebutuhan air bersihnya. 

Baca juga : Rentan Terpapar Covid-19, Ketua TP PKK Kabupaten Maros Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Ia mengaku selama ini sangat kesusahan terkait air bersih padahal sekertariat Veteran itu sangat aktif dan berada tepat di pusat kota Maros. 

Namun sekarang ia pun bisa bernfas lega karena untuk kebutuhan sehari-hari termasuk berwudhu sudah bisa dilakukan tanpa harus meminta air ke tetangga sebelah. 

Senada hal itu, Ketua LVRI Maros, Hariyanto juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya  kepada Pemkab Maros karena apa yang menjadi masukan para veteran ini bisa langsung direalisasikan Bupati Maros